Jumat, 24 Juni 2016

PENGALAMAN PENDIDIKAN SAYA

Saya Yuniati Tapatab, lebih di kenal dengan Nitha lahir di Kupang,30 Juni 1995. saya lahir dari pasangan suami istri, Marthen Tapatab dan Christiana Sabneno. saya adalah anak pertama dari 2 bersaudara.saat ini saya tinggal di Illago sedangkan keluarga saya tinggal di Kupang.

 Tahun 2001, saya memulai pendidikan di TK Bi'oni. pada tahun 2002 saya melanjutkan pendidikan di SD Gmit Pehe dan disekolah inilah saya memulai pendikan dan lulus tahun 2008.

                                                            Gambar SD Gmit Pehe

        saya melanjutkan lagi di SMP Negeri 3 Takari namun jarak rumah dengan sekolah sangat jauh  sehingga saya harus menempuhnya dengan berjalan kaki pergi  pulang. akhirnya saya memutuskan untuk tinggal bersama dengan orang -orang yang rumahnya dekat dengan sekolah dan lulus tahun 2011. 
                                                              SMP Negeri 3Takari
 saya menyelesaikan lagi SMA pada tahun 2014 di SMA Negeri 2 Takari. ketika saya tamat saya  mendftarkan diri di kampus poltekes keperawatan gigi, dan saya mengikuti tes. namun ketika mendengar pengumuman nama saya dinyatakan tidak lulus. dan mulai saat itu saya tidak  mau lagi untuk melanjutkan pendidikan ke universitas lain. sehingga saya berhenti satu tahun di luar. tahun 2015 saya kembali mendaftarkan diri kampus poltekes keperawatan gigi  dan saya mengikuti tes saya dinyatakan lulus, saya sangat senang saat itu dan saya mengikuti semua tes di kampus itu dengan baik dan bersemangat karena cita-cita saya tercapai.Namun demikian ketika sudah mulai perkuliahannya saya terkena  penyakit yang sangat kritis sehingga harus di rawat  baru bisa mengikuti perkuliahan lagi. selama saya sakit saya menerima telpon dari Guru saya untuk ikut daftar kulia gratis. ketika saya mengikuti tes di kulia gratis saya dinyatkan lulus akhirnya saya memutuskan untuk ikut kulia gratis saja. namun saya masih ragu juga dengan penyakit saya namun ketika saya mengikuti tes kesehatan  dalam tubuh saya tidak ada penyakit lagi.
saya sangat senang karena bisa mengikuti kulia gratis, dan sekarang ini saya mengikuti perkuliahan di Kampus STKIP Surya.





 



2 komentar:

  1. Nita, dilihat dari cerita kamu tentang pengalaman pendidikan kamu, menurut aku, kamu orang yang sangat kuat, pekerja keras, dan pantang menyerah. dalam perjalanan pendidikan kamu, kamu punya banyak masalah, tapi kamu tidak pernah menyerah.
    semangat yaaa Nita..

    BalasHapus